Polda Aceh Kirim Bantuan kemanusian untuk Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar


 

Banda Aceh, Catatanfaktanews — Polda Aceh dan jajaran beserta bhayangkari mengirimkan bantuan kemanusian untuk korban banjir lahar dingin di Sumatera Barat (Sumbar). Pengiriman bantuan kemanusian tersebut dilepas langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, Kamis, 16 Mei 2024.

Achmad Kartiko mengatakan, pascabanjir lahar dingin di Sumbar, Polda Aceh dan jajaran termasuk bhayangkari berinisiatif mengumpulkan bantuan dari seluruh personel Polda Aceh dan Polres jajaran untuk dikirimkan ke anggota polri dan masyarakat yang terdampak bencana alam di Sumbar.

“Kita dari Polda Aceh dan jajaran beserta bhayangkari—berslogan Bhayangkari Peduli Galodo Sumbar—berinisiatif untuk membantu rekan-rekan polri dan masyarakat yang terdampak bencana alam banjir lahar dingin di Sumbar,” ujar Achmad Kartiko.

Ia juga menyampaikan, bantuan kemanusian yang disalurkan tersebut berupa kebutuhan pokok, makanan, minuman, pakaian, selimut, handuk, sarung, perlengkapan ibadah, obat-obatan, dan kebutuhan bayi.

Abituren Akabri 1991 itu berharap, bantuan yang dikirimkan tersebut bermanfaat dan dapat mengurangi beban saudara-saudara kita baik anggota polri maupun masyarakat yang terdampak banjir lahar dingin Sumbar.

Sekadar informasi, bencana alam berupa banjir bandang yang disertai lahar dingin melanda sebagian wilayah di Sumatera Barat pada Sabtu, 11 Mei lalu.

Tingginya intensitas hujan menyebabkan sungai-sungai yang berhulu di Gunung Marapi meluap, sehingga terjadi banjir bandang lahar dingin di Tanah Datar, Agam, Padang Panjang, dan Padang Pariaman.(Red CFN).

Berita Terkait

Top