Kapolrestro Tangerang Kota Jelaskan Penyebab Tahanan Curat Meninggal di Polsek Teluk Naga


 

Kota Tangerang, Banten – Terkait viralnya pemberitaan di beberapa media online atas meninggalnya seorang terduga pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) di dalam tahanan Poksek Teluk Naga, Kombespol Zain Dwi Nugroho selaku Kapolres Metro Tangerang Kota membenarkan kejadian tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat dihubungi, Kamis (16/11) mengatakan, bahwa benar ada kejadian tahanan meninggal di Polsek Teluk Naga pada hari Selasa, 14 November 2024 jam 20.15 wib.

Diketahui tahanan tersebut berinisial G (20) karena diduga keras terlibat pencurian dengan pemberatan (curat).

“Dari hasil olah TKP dan hasil keterangan saksi-saksi, tahanan tersebut meninggal karena bunuh diri saat berada di kamar mandi Polsek Teluk Naga dengan menggunakan tali yang ditemukan didalam kamar mandi,” terang Zain.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, keluarga G (ibu) sudah dihadirkan di Rumah Sakit Kramatjati untuk ditunjukkan kondisi jenasah dan diberikan penjelasan oleh dokter, serta diberikan penjelasan terkait kronologis kejadiannya.

“Keluarga sudah menerima dan memahami penyebab meninggalnya G. Keluarga juga tidak menginginkan dilakukan autopsi dan saat ini jenazah sudah diserahkan ke keluarga dan telah di makamkan di pemakaman umum di dekat tempat tinggalnya di Cengklong, Kosambi Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Zain menambahkan, saat ini Bid Propam Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan terhadap Kapolsek Teluk Naga dan anggotanya untuk mengecek dan memastikan ada atau tidaknya kelalaian anggota sehingga terjadi kejadian tersebut. (Red)

Berita Terkait

Top